My Novel : It’s You

 

siapcetak-itsyouNovel perdana saya dari sebelumnya hanya sebagai editor buku dan penulis buku pelajaran sekolah.  Novel ini awalnya diterbitkan di www.nulisbuku.com dengan cover di bawah ini. Hasil design sahabat saya Anne. Sekarang saya publish di Wattpad agar lebih banyak lagi yang bisa baca dengan cover yang baru.

My Wattpad : @adenitayusminovita

 

 

SINOPSIS

Judul : It’s You
Genre : Romance – Thriller  

Seorang komentator sekaligus guru besar Universitas Indonesia, Sakha Arkana, ditemukan mati tertembak saat sedang berkendara. Kematiannya menjadi misteri dan melibatkan banyak orang besar. Polisi yang melakukan penyelidikan mengalami  kebuntuan karena CCTV yang menjadi satu-satunya ‘saksi’ hilang secara misterius.

Canaline, puteri bungsu Sakha Arkana, adalah reporter TV. Ia tidak puas dengan penyelidikan polisi dan bertekad melakukannya sendiri.  Terutama setelah ia menemukan petunjuk yang ditemukan di ponsel ibunya.  Sebuah pesan dari ayah pada ibunya yang mengatakan jika terjadi sesuatu pada dirinya, hubungi Lyon.

Itulah yang Canaline lakukan. Masalahnya mencari Lyon tidak mudah. Butuh beberapa koneksi temannya di media barulah ia bisa bertemu dengan Lyon.  Lyon  seorang pengusaha muda sukses di properti. Namanya termasuk dalam orang terkaya di Asia. Tidak ada hubungan yang jelas antara Lyon dan Sakha. Keduanya memiliki dunia yang berbeda.

Lyon tidak banyak bercerita  bahkan ia tidak mengerti kenapa Sakha menyebut namanya. Canaline menemukan kebuntuan kembali.  Tapi ia terus melakukan penyelidikan dan semakin dalam ia menyelidiki semakin ia tahu bahwa ayahnya memiliki banyak rahasia. Itu artinya, keselamatan dan nyawanya terancam.

Selama penyelidikan, Canaline harus menghadapi kakaknya,Tara , yang controlling freak dan cepat panik. Perkelahian dengan kakaknya tidak kunjung reda. Ia pun harus menghadapi ibunya yang mengalami depresi berat dan harus dibawa ke psikiater. Hubungannya dengan Lyon semakin dekat dan itu membuat semua situasi bertambah aneh. Terutama setelah polisi menyatakan Lyon sebagai tersangka utama.

Canaline berusaha untuk tidak percaya itu tapi semua bukti mengarah pada Lyon.  Hingga akhirnya Canaline menemukan rahasia ayahnya yang tersimpan. Dan, ia mengetahui semuanya termasuk siapa yang membunuh ayahnya. Walaupun setelah itu  ia harus berakhir di rumah sakit karena sebuah peluru panas menembus tubuhnya. Hubungannya dengan Lyon pun berakhir.

 

 

 

No Comments

Leave a Comment